TURNAMEN GOLF INDONESIA

DI DIAMOND BAR

IGCUSA mengangkat citra pegolf Indonesia

Golfing tidak hanya sebuah olah raga yang baik untuk kesehatan, tetapi juga adalah sebuah kegiatan dimana pegolf dapat menjalin persahabatan; karena golfing dilakukan oleh berbagai kalangan baik pejabat, pengusaha, pria, wanita, tua, muda ataupun masyarakat biasa. Demikian pernyataan Presiden IGCUSA Oscar Matulessya M.B.A. di sela-sela kesibukannya menyambut para peserta 1st IGCUSA Golf tournament yang diadakan oleh Indonesian Golf Club of USA (IGCUSA) di Diamond Bar Golf Course, California pada hari Sabtu, 9 Januari 2016. 

Ketika ditanya tentang latar belakang keberadaan IGCUSA dan sepak terjangnya melaksanakan 1st Golf Tournament di Diamond Bar ini, pria berdarah Maluku ini mengungkapkan bahwa di California bagian selatan belum ada club Indonesia yang secara khusus menangani golf, sementara di California ini terdapat banyak pegolf orang Indonesia baik yang berdomisili tetap maupun sebagai pengunjung dari Indonesia. Disisi lain, golfing, di samping sebagai satu jenis olah raga yang baik untuk kesehatan dan menjadi arena atau kesempatan menjalin persahabatan, tetapi disini juga dapat menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia dengan cara memperkenalkan kepada pegolf Amerika tentang seni dan budaya Indonesia, obyek-obyek wisata Indonesia, golf courses Indonesia. Melalui keberadaan sebuah golf club, di dalamnya juga menjadi wadah pembinaan generasi muda untuk maju dan berprestasi di bidang olah raga golf mengangkat nama bangsa dan negara Indonesia. 

Berdasarkan pada fakta dan idialisme di atas maka di awal tahun 2015 lahirlah di bumi Uncle Sam sebuah club ‘The Indonesian Golf Club of USA’ atau IGCUSA. Guna memperkuat legitimasi club ini, maka di tahun yang sama club ini menjadi anggota SCGA dan USGA. Oleh karenanya, dalam kiprahnya, club ini menuangkan idialismenya dalam mission and vision statement: 

Mission Statement

“The Indonesian Golf club of USA is consisting of variety social and cultural background. With the game of golf, we can aside our difference and play the sport that honor quality and friendship. Therefore, the Indonesian Golf Club of USA promotes, supports and ensures the quality, friendship and development of the game of golf for everyone among the Indonesian Community throughout the United States.

Vision

 Support and promote the game of golf among the Indonesian Community.

 Learning and playing the game of golf while honoring its best characteristic and traditions.

 Promoting decency and equality through the game of golf.

 Creating social and business network opportunities.

Perihal pelaksanaan ‘the 1st IGCUSA Golf tournament di Diamond Bar Golf Course 9 Januari 2016, diikuti oleh 17 pegolf Indonesia yang hampir seluruhnya pebisnis. Yang menarik dari tournament ini bahwa baik 1st Place Flight A maupun Best Gross Overall dimenangkan oleh pegolf muda masing-masing Clifford dan Fayian Busnawi. Ini menunjukkan bahwa per-golf-an Indonesia di Amerika sedang maju dan berkembang. Pada masa mendatang diharapkan semakin banyak pegolf Indonesia yang khususnya berdomisili di Southern California agar bisa bergabung menjadi anggota IGCUSA yang tentunya mempunyai banyak keuntungannya. Please visit our facebook: www.facebook.com/igcusa2015 atau ikuti kami di Twitter #IGCUSA.FM/AMERICAINDO.COM

0