Selasa, 19 Desember 2017

Damai Sejahtera di antara manusia yang berkenan kepada-Nya

Rukun Tondano California merayakan Hari Natal 2017

Rukun Tondano California (RTC) pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 merayakan Hari Natal 2017 bertempat di ruang Fellowship FCC, 8316 Sierra Ave, Fontana, California.

Perayaan dihadiri sekitar 90 orang yang terdiri dari sebagian masyarakat Tondano asli serta masyarakat Minahasa lainnya yang berdomisili di Los Angeles dan sekitarnya. Perayaan diawali dengan Ibadah dan dilanjutkan dengan ramah-tamah dan jamuan makan malam bersama. 

Ibadah dipimpin oleh Ibu Anna Mamesah-Kaseger dan Ibu Hetty Wuysang-Maukar, Doa Pembukaan oleh Bpk. Hengky Rumagit, Khotbah oleh Pendeta DR Ham Mamanua, Doa Syafaat oleh Pdt. Ninotsca Kambey-Watae S.Th., Doa Penutup/Berkat oleh Pdt. Rudy Wahongan. Penyalaan Lilin Natal dipimpin oleh Ibu Christine Matulessya-Maramis, Pembaca Nubuatan Bpk. Johnny Mamesah, Ibu Noortje Maramis-Moniaga dan Amanda Leonel Kodongan, Pembawa Puji-pujian Ibu Annie Mamanua Cs, Koor Rukun Tondano, Ricky Mamesah cs, Penyanyi Solo ‘Oh Holy Night’ Bpk. Richard Tambunan, Music/Sound System Bpk. Samuel Tielman.  

Acara ramah-tamah diawali kata sambutan oleh Ketua Rukun Tondano California Bpk. Fredie Maramis dan Pesan Natal oleh Bendahara Bpk. Decky Lintuuran, persembahan lagu-lagu Natal dan dilanjutkan dengan jamuan makan malam bersama. 

Pendeta DR Ham Mamanua dalam khotbahnya pada intinya menekankan bahwa kelahiran Tuhan Yesus yang membawa sukacita atau syalom atau peace adalah wujud restorasi atau pemulihan hubungan antara Tuhan dan manusia ciptaannya yang jatuh dalam dosa, oleh karenanya betapa pentingnya merenungkan dan mempertahankan syalom ini dalam menunggu kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Di pihak lain Ketua Rukun Tondano Fredie Maramis dalam sambutannya mengajak masyarakat Minahasa, khususnya masyarakat Tondano untuk senantiasa peduli terhadap sesama dan lingkungan dan menjadi teladan dalam pola maleo-leosan, mesawa-sawangan dan matombo-tombolan. Sementara, Bapak Decky Lintuuran, yang dituakan dalam oraganisasi, menekankan perlunya pembinaan terhadap kaum muda sebagai generasi penerus dan perlunya kerjasama antara sesama rukun serta pentingnya meningkatkan kualitas kehidupan kerohanian. 

Perayaan Natal 2017 oleh Rukun Tondano California terlaksana secara sederhana namun penuh sukacita dan sangat terasa kerjasama dan partisipasi semua pengurus dan anggota rukun. Semua pihak berharap agar kedepan Rukun Tondano California semakin berkembang dan menjadi pelopor prinsip hidup ‘Si Tou Timou Tumou Tou’. FM/IA

0