Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Cabang Amerika

Selasa, 22 Maret 2016

Dalam kerangka membina kerukunan antar masyarakat Indonesia yang tersebar di Negara Bagian Amerika, serta dalam upaya membantu usaha-usaha Pemerintah Indonesia menggalang kerjasama dengan Pemerintah dan Pengusaha Amerika, maka melalui Surat Keputusan nomor: 47/DHN/SKEP/II/2016 tertanggal 3 Februari 2016, Dewan Harian Nasional Badan Pengurus Pembudayaan Kejuangan 45 telah menetapkan Kepengurusan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Cabang Amerika. 

Adapun susunan Pengurus Dewan Harian Daerah 45 Cabang Amerika:

1. Ketua Umum : Welly Rey

2. Ketua I : Rudolf T.P. Siregar

3. Ketua II : Danny Walean

4. Ketua III : Ferdinand J. Aritonang

5. Sekertaris Umum : Jack C. Kussoy

6. Bendahara Umum : Handani Sumariyo

Pada tanggal 22 Februari 2016 Pengurus Dewan Harian Daerah 45 Cabang Amerika telah mengadakan kunjungan kehormatan kepada Bapak Umar Hadi, Konjen RI di Los Angeles guna memperkenalkan tentang keberadaan Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Cabang Amerika serta visi dan misinya. 

Dengan terbentuknya Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Cabang Amerika, maka sebelum tahun 2017 akan melaksanakan Musyawarah Daerah.

Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Cabang Amerika dalam segala aktifitasnya akan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Badan Pembudayaan Kejuangan 45 yang disempurnakan termasuk lampiran (catatan sejarah) sesuai Surat Keputusan nomor: 05/KEP/MUNAS/XIII/2012 serta Pokok-pokok Kebijaksanaan Organisasi dalam bentuk Garis-garis Besar Program Umum masa bakti 2012-2017 serta Rekomendasi Munas XIII tahun 2012.

Visi dan Misi Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 adalah:

Visi

Menjadi organisasi kekuatan moral yang berwibawa dalam rangka mengamalkan jiwa, semangat dan nilai-nilai Kejuangan 45 menuju Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Misi

1. Melakukan pengkajian, pengembangan dan pembudayaan Nilai-nilai Kejuangan 45 dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2. Mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 sesuai dengan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

3. Menggelorakan dan menanamkan semangat kejuangan, semangat bela Negara, dan semangat membangun dengan jiwa, semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 45.

4. Membina persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan wawasan dan semangat kebangsaan yang kuat, sesuai tradisi gotong-royong.

5. Bekerjasama dengan semua pihak untuk melaksanakan Pembangunan Nasional.

Sumber: Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Cabang Amerika.

AI/FM

0