IGCUSA Fall Golf Tournament

Dos Lagos, Sabtu, 29 Oktober 2016.

Sejarah kembali mencatat, tanggal 29 Oktober 2016, di lapangan Golf Dos Lagos, Corona, Calfornia, USA terlaksana turnamen Golf ke-4 yang diselenggarakan oleh Indonesian Golf Club USA (IGCUSA). Cukup sukses dan membanggakan, karena disamping cuaca yang mendukung pada saat pelaksanaan tetapi juga system pelaksanaan turnamen semakin terorganisir dan efisien. Seperti halnya pelaksanaan turnamen golf ke-3 di Glen Ivy, seluruh fasilitas yang diperlukan untuk turnamen tersedia dengan baik, registrasi online dan informasi lengkap pelaksanaan turnamen sangat praktikal, kehadiran pegolf tepat waktu, koordinasi team pelaksana dengan Club House berjalan sangat lancar. Hal yang penting juga bahwa peserta turnamen sudah cukup beragam antara lain pegolf Indonesian, pegolf American, pegolf Chinese dan pegolf Philippinos.

Tunamen ini menghasilkan 6 pemenang; masing-masing Clifford (Gross Overall), Jun Granflor (Flight A), Daniel Tanoto (Flight B), Bambang Handojo (Closest to the pin), Maludin Sitorus (Closest to the pin) dan James Montoya (The longest drive).

Di tahun 1994, salah satu anggota SCGA menjuarai SCGA Amateur Golf Tournament yang tidak lain adalah Tiger Wood. Pada turnamen kali ini, salah satu anggota IGCUSA yang adalah anggota SCGA, Clifford, menunjukkan kehebatannya dengan memecahkan ‘IGCUSA Overall Gross Score Record’ dengan total stroke 72 and that’s really hard to beat.

Indonesian Golf Club USA atau IGCUSA adalah club pegolf Indonesia yang didirikan di California dan bernaung di bawah Southern California Golf Association atau SCGA). Golf turnamen ke-4 ini diberi nama ‘IGCUSA Fall Golf Tournament’ dan merupakan turnamen terakhir di tahun 2016 sesuai kalender kerja IGCUSA setelah sebelumnya di tahun 2016 mengadakan turnamen yang pertama di Diamond Bar Golf Course 9 Januari (IGCUSA Winter Golf Tournament), kedua di Royal Vista Golf Course, Rowland Height 19 April (IGCUSA Spring Golf Tournament), ketiga di Glen Ivy Golf Course Corona 30 Juli (IGCUSA Summer Golf Tournament).

Presiden IGCUSA, Oscar Matulessya, mengemukakan bahwa salah satu Visi dari IGCUSA adalah “Fair Competition and Social Interaction” dimana di dalamnya akan terpupuk kebiasaan-kebiasaan yang fair atau jujur dan tercipta komunikasi multi dimensi. Oleh karena itu, Oscar Matulessya mengundang masyarakat Indonesia, pencinta olah raga golf menjadi anggota IGCUSA. Banyak keuntungan yang bisa didapat, antara lain, akses untuk dapat berpartisipasi di ajang kompetisi-kompetisi junior atau amateur yang diadakan oleh SCGA.

Oscar Matulessya melanjutkan informasinya bahwa kemana saja IGCUSA mengadakan turnamen, nama INDONESIA selalu tertera di setiap banner dan itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Turnamen-turnamen Golf yang diadakan oleh IGCUSA diikuti oleh pegolf Indonesia tetapi juga oleh pegolf non Indonesia sehingga ajang ini juga bisa digunakan sebagai wadah promosi pariwisata Indonesia yang berhubungan dengan Golf di Indonesia. 

Setelah menyantap makan siang bersama sambil mendengarkan lagu-lagu Indonesia yang dibawakan oleh Penyanyi Linda Tumboimbela, maka acara turnamen ini pun harus berakhir dan kami dari IGCUSA cukup puas melihat setiap pemain begitu ceria dan saling bersalam-salaman dengan mengatakan “I will see you on the next tournament”. Please visit us: WWW.IGCUSAGOLF.ORG. FM/AI

IGCUSA (Indonesian Golf Club of USA) Summer Golf Tournament

di Glen Ivy Golf Course Corona.

Glen Ivy, Sabtu, 30 Juli 2016

Congratulations, terima kasih, bravo, sukses. Inilah ungkapan dari para peserta ketika berakhirnya 3rd IGCUSA Golf Tournament yang diselenggarakan 30 Juli 2016 di Glen Ivy Golf Course, Corona, California. Cukup beralasan dan realistis, karena seluruh fasilitas yang diperlukan untuk turnamen tersedia dengan baik, kehadiran pegolf tepat waktu, registrasi dan pelaksanaan berjalan lancar. 

Pada tournamen I di Diamond Bar 9 Januari 2015 diikuti sebanyak 17 golfers, tournamen ke II diikuti 18 golfers dan kali ini, tournament ke III lebih banyak pegolf yakni sebanyak 36 baik pegolf Indonesia maupun pegolf Amerika dari berbagai kalangan. 1st Place Gross Overall dimenangkan Clifford S, 2nd Place Gross Overall oleh Favian B, Flight A oleh Sean, Flight B oleh Johan, flight C oleh Willie, Closest to the pin oleh Heru S dan the Longest drive oleh Dani N.

Presiden IGCUSA mengungkapkan bahwa penyelenggaraan tournamen yang ke III di Glen Ivy Golf Course ini lebih sukses dari yang pertama dan yang kedua karena jumlah peserta lebih banyak, dan sudah mulai menjangkau kominutas-komunitas lainnya yang belum terjangkau pada tournament sebelumnya. Tentunya semua ini bisa terlaksana karena adanya kerjasama yang erat antara IGCUSA Committee dengan para volunteer yang selalu setia memberikan waktu dan tenaga untuk kelancaran program-program dari IGCUSA. Tak lupa juga kepada semua sponsor. IGCUSA akan selalu mengusahakan dan menerapkan sistim maupun administrasi dan fasilitas lebih baik dan rapih, Dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan terdiri dari berbagai kalangan, menunjukkan bahwa minat terhadap olah raga ini cukup tinggi terutama bagi pegolf muda. Di sisi lain dengan adanya tournamen seperti ini akan terjadi komunikasi yang intens antara pegolf yang diharapkan akan membuka peluang-peluang lainnya. IGCUSA sudah memprogramkan paling sedikit 4 tournamen setiap tahunnya. Tournament kali ini adalah Summer Tournament. Oleh karena itu tournamen-tournamen seperti ini akan terus diadakan dan dikembangkan. Tournamen yang akan datang direncanakan diadakan Oktober 2016. FM/AMERICAINDO.COM

0