Garuda ingin buka penerbangan nonstop ke pesisir

barat AS

Rabu, 17 Februari 2016

Garuda Indonesia berharap bisa segera meluncurkan layanan penerbangan nonstop ke west coast atau pesisir barat Amerika Serikat. Ini jika Federal Aviation Administration (FAA) Paman Sam menaikkan rating keselamatan penerbangan Garuda Indonesia menjadi kategori I.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini, FAA tengah melakukan evaluasi. Hasilnya diharapkan keluar paruh kedua tahun ini.

"Penerbangan itu bakal menguntungkan Garuda atau kompetitor yang membuka penerbangan tujuan sama dengan satu kali setop," katanya di Singapura, seperti diberitakan Bloomberg, Rabu (17/2).

Maskapai penerbangan pelat merah itu juga berharap bisa memulai penerbangan nonstop ke London. Namun, itu masih terkendala landasan pacu bandara internasional di Jakarta yang belum bisa mengakomodasi pendaratan pesawat berbadan lebar, Boeing 777-300 ER.

Garuda juga berencana memiliki armada dengan konfigurasi dua kelas kabin. Ini untuk melayani penerbangan ke Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Asia Utara.

"Konfigurasi yang sama juga berlaku untuk pesawat baru yang kami pesan," kata Arif.

"Hanya empat armada Boeing 777 yang digunakan untuk penerbangan ke Amsterdam dan London yang akan menawarkan kursi first-class."

Source: merdeka.com

0